Saturday 21 November 2015

PMI Peduli Bantu Sesama


Manusia adalah makhluk sosial, yang tidak dapat hidup seorang diri, dan berada dalam lingkungan kelompok yang disebut masyarakat. Kemanusiaan memiliki arti menolong korban perang atau bencana dengan keinginan yang kuat dan ikhlas dalam menjalankannya dimanapun dan kapanpun. Setiap jiwa layak dihargai dan tidak boleh dihilangkan secara semena-mena. Kemanusiaan adalah rasa bersimpati terhadap sesama manusia dimana kita tahu dan menyadari betapa pentingnya hati nurani dalam menghadapi setiap persoalan kehidupan di sekitar kita agar kita dapat berbagi rasa dan dapat menolong bagi yang membutuhkan.

Berkenaan dengan hal tersebut, maka PMI (Palang Merah Indonesia) yakni sebagai organisasi perhimpunan nasional di Indonesia yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan akan mengadakan program “Bulan Dana PMI”. Program ini bertujuan mengajak masyarakat Indonesia agar lebih peduli untuk membantu masyarakat lain yang sedang kesulitan. Palang Merah Indonesia tidak berpihak pada golongan politik, ras, suku ataupun agama tertentu. Palang Merah Indonesia dalam pelaksanaannya juga tidak melakukan pembedaan tetapi mengutamakan objek korban yang paling membutuhkan pertolongan segera untuk keselamatan jiwanya.

Program PMI bukan saja terfokus pada Donor Darah saja, tapi juga bantuan Dapur Umum di lapangan saat terjadi bencana, pelayanan kesehatan, pelayanan ambulans. Selain itu PMI juga memberikan pelayanan dukungan psikososial bagi korban terdampak bencana, pelayanan pemulihan hubungan keluarga, pembinaan generasi muda dan relawan, pengolahan air bersih, dan sosialisasi atau diseminasi kepalangmerahan.

Donor Darah


Dapur Umum 



Pelayanan Kesehatan



Pelayanan Ambulans 




Seiring dengan perjalanan waktu, roda organisasi PMI terus berputar untuk selalu menjalankan kegiatan-kegiatan kemanusiaan. Menurut Ketua Umum PMI sekaligus menjabat sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia, Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, pesan-pesan yang menyuarakan semangat kemanusiaan ini diharapkan dapat diserap dan diwujudkan sebagai sebuah aksi kemanusiaan secara global. PMI selalu mempunyai tujuh prinsip dasar Gerakan Internasional Palang Merah dan Bulan sabit merah yaitu kemanusiaan, kesamaan, kesukarelaan, kemandirian, kesatuan, kenetralan, dan kesemestaan.

Jika anda ingin membantu masyarakat dan juga mendukung program PMI, anda bisa memberikan donasi melalui no. rekening dibawah ini:
  • Bank BCA Kantor Cabang Utama Thamrin Nomor Rekening : 206-38-1794-5 atas nama PMI DKI JAKARTA Panitia Bulan Dana PMI Provinsi DKI Jakarta.
  • Bank MANDIRI Kantor Cabang Kramat Raya Nomor Rekening : 123-00-17091945 atas nama PMI DKI JAKARTA Panitia Bulan Dana PMI Provinsi DKI Jakarta.
  •  Bank DKI Kantor Cabang Utama Juanda Nomor Rekening : 101-03-17094-7 atas nama PMI DKI JAKARTA Panitia Bulan Dana PMI Provinsi DKI Jakarta.
Ayo peduli bantu sesama! Membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan melalui PMI dengan memberikan donasi. Sebuah ajakan bagi masyarakat Indonesia di mana pun berada, untuk membuktikan kepedulian kita sebagai bangsa Indonesia. Bersama kita berkolaborasi dalam berbagai bentuk kepedulian sebagai solusi isu-isu kemanusiaan. sesuai slogan PMI yaitu “Setetes darah Anda, nyawa bagi sesama”.


No comments:

Post a Comment

3 Pianis Berbakat Indonesia

1. Joey Alexander  Joey lahir di Denpasar, 25 Juni 2003 adalah pianis jazz asal Indonesia berbakat dimana pada usia 7 tahun, i...