Tuesday 3 March 2020

3 Pianis Berbakat Indonesia


1. Joey Alexander 


Joey lahir di Denpasar, 25 Juni 2003 adalah pianis jazz asal Indonesia berbakat dimana pada usia 7 tahun, ia telah menguasai teknik permainan piano dan improvisasi yang sangat penting dalam aliran musik jazz. Joey hampir sepenuhnya belajar musik jazz sendiri (autodidak) sejak usia enam tahun, ketika ia diberi hadiah keyboard oleh orang tuanya. 

Joey adalah artis Indonesia pertama yang masuk dalam Billboard 200 di Amerika Serikat, dengan album debutnya My Favorite Things dan menjadi artis Indonesia yang sukses tampil di perhelatan penghargaan musik bergengsi tingkat Dunia yakni Grammy Awards. 

Beberapa karya ia telah ciptakan yakni enam album, diantaranya: My Favorite Things (2015), Countdown (2016), Joey. Monk. Live! (2017), Eclipse (2018), In a Sentimental Mood (Bonus Collection) (2019), dan terbaru adalah WARNA (2020). 



2. Isyana Sarasvati 


Isyana lahir di Bandung, 2 Mei 1993 merupakan penyanyi, pencipta lagu dan seorang pianis handal berkebangsanan Indonesia. Sebelum terkenal seperti sekarang, ia dulunya terjun di dunia musik klasik. Pernah menjadi penyanyi opera di Singapura. Selain piano, Isyana juga mahir dalam instrumen vokal, biola, saksofon dan electone. Isyana adalah lulusan dari Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura dan Royal College of Music, Britania Raya. 

Karyanya yang terkenal, Tetap Dalam Jiwa adalah single debutnya di industri musik Indonesia. Beberapa album telah ia rilis yakni Explore (2015), Paradox (2017), LEXICON (2019). Isyana telah menjadi penyanyi Indonesia yang dianugerahi berbagai penghargaan baik dalam negeri maupun luar negeri. 



3. Ananda Sukarlan


Ananda Sukarlan lahir di Jakarta, 10 Juni 1968 merupakan pianis dan komponis asal Indonesia dimana ia dikenal dikalangan musik klasik. Ananda dikenal sebagai pianis, komponis, pendidik, penulis dan aktivis kebudayaan Indonesia. 

Ia membuat musik untuk anak-anak difabel di Spanyol, bekerjasama dengan Fundacion Musica Abierta, dan di Indonesia melalui yayasan yang didirikannya, Yayasan Musik Sastra Indonesia (YMSI). Ia menjadi satu-satunya orang Indonesia dalam buku "The 2000 Outstanding Musicians of the 20th Century", yang berisikan riwayat hidup 2.000 orang yang dianggap berdedikasi pada dunia musik.

Ananda telah melakukan berbagai Opera, Opera Kamar, Orkes, Paduan Suara, Musik Kamar, Solo Piano dan Instrumental Solo. Karyanya yang terkenal adalah Rapsodia Nusantara No. 1-21. 






No comments:

Post a Comment

3 Pianis Berbakat Indonesia

1. Joey Alexander  Joey lahir di Denpasar, 25 Juni 2003 adalah pianis jazz asal Indonesia berbakat dimana pada usia 7 tahun, i...